Masih banyak orang yang meragukan makanan organik. Entah karena malas merubah kebiasaan sehat, ataupun merasa karena harga produk-produk organik yang mahal. Padahal jika Anda mulai merubah kebiasaan hidup sehat yang baik mulai dari sekarang, Anda akan merasakan manfaatnya di kemudian hari.

Apa sih manfaat yang didapat dari makanan organik? Mari lihat satu per satu:

1. Mengandung Pestisida yang lebih sedikit
Pestisida adalah bahan kimia yang banyak digunakan dalam aktivitas pertanian konvensional. Bahan kimia ini sangat berbahaya karena efek yang dihasilkan antara lain perkembangan tubuh dan kecerdasan motorik yang terhambat pada anak-anak, sakit kepala, serta melemahkan sistem imun manusia.

2. Lebih Fresh!
Karena tidak mengandung pengawet, maka makanan organik selalu lebih fresh. Anda tentunya tidak mau makanan yang sudah diproduksi lebih dari masa expired-nya kan?

3. Lebih Ramah Lingkungan
Proses pertanian makanan organik dapat mengurangi polusi udara, air, dan tanah, dan juga lebih menghemat energi. Selain sehat, Anda pun turut membantu menjaga kelestarian lingkungan.

4. Mengembangkan Hewan Organik yang Sehat
Hewan-hewan yang dipelihara secara organik tidak diberikan antibiotik, suntik hormon, dan zat-zat lainnya yang berbahaya. Sehingga tidak perlu khawatir zat-zat berbahaya akan masuk ke dalam tubuh.

Jadi tunggu apalagi untuk dapat segera mengkonsumsi makanan sehat dari produk-produk organik?

Healthy you, healthy environment 🙂

Healthy For You

source: http://www.helpguide.org